Candidasa, Basis Untuk Mengunjungi Destinasi Bali Timur

  • Whatsapp
Kawasan wisata Candidasa
Pemandangan di kawasan wisata Candidasa
banner 468x60
  • CANDIDASA di ujung Timur Pulau Dewata menyimpan sejumlah obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adan kawasan Candidasa.
  • Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, beberapa di antaranya adalah menyelam, senorkeling, bersepeda dan berwisata menjelajahi alam sekitarnya

Candidasa adalah sebuah objek wisata Bali Timur, berada di Kabupaten Karangasem. Tepatnya berlokasi di Desa Bugbug, destinasi ini kira-kira berjarak 72 km dari Nusa Dua dan dapat ditempuh sekitar dalam 2 jam 15 menit perjalanan.

Memang jaraknya cukup jauh dan tidak seramai destinasi di Bali Tengah atau Bali Selatan. Namun, destinasi ini memiliki pasar sendiri dan keunikan atau unique selling point yang tidak dimiliki destinasi lain di Bali. Wisatawan yang ingin mencari suasana sepi dan ketenangan sangat menyukai Candidasa.

Objek Candidasa yang termasuk Kecamatan Manggis adalah sebuah resor wisata yang berlokasi di tenggara Pulau Bali dan memiliki pantai berpasir putih. Kawasan ini sudah dilengkapi sejumlah akomodasi wisata, restoran dan fasilitas penunjang lainnya. Karenanya, bila ingin berlibur di Bali dan mencari ketenangan dan menjelajahi keunikan destinasi di Bali Timur, menginap di sini akan lebih menghemat waktu.

Sementara itu, ada juga wisatawan yang menjadikan Candidasa tempat mampir sebelum melanjutkan perjalanan ke Amed atau Tulamben yang sudah tersohor dengan spot menyelam dan kegiatan snorkeling.

Aktivitas

Bila berencana menjelajahi lebih banyak pesona Bali Timur, Candidasa Bali bisa dijadikan sebagai basis atau hub wisata Anda. Dari sini, Anda bisa mengunjungi sejumlah objek wisata dan mengambil aktivitas wisata pilihan untuk mengisi liburan di kawasan Candidasa. Jadi waktu Anda bisa menghemat waktu.

Salah satu aktivitas yang menarik adalah bersepeda. Banyak hotel di kawasan ini dan sekitarnya menyediakan sepeda gayung sebagai bagian dari layanan mereka. Bila tidak ada, Anda bisa temukan di persewaan sepeda di luar hotel.

Candidasa juga memiliki tempat untuk menyelam dan cukup menarik dengan keanekaragaman hayati bawah lautnya berupa terumbu karang. Spot yang sering dikunjungi adalah Blue Lagoon, dekat Pelabuhan Padang Bay.

Yang tidak kalah menariknya adalah petualangan menjelajahi alam setempat. Salah satu jalur petualangan yang sudah populer adalah pura di lereng bukit dan pantai, tepatnya di dekat Padangbai.

Objek wisata lainnya

O ya, masih ada beberapa lagi objek wisata di Bali Timur yang menarik untuk disinggahi seperti Pura Besakih, Taman Sukasada Ujung dan Tirtagangga, Desa Wisata Tenganan, spot menyelam Amed dan Tulamben.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60