5 Benda Ini Membuat Pesta atau Pentas Kian Meriah

  • Whatsapp
Konfeti
Penggunaan konfeti untuk memeriahkan suasana. (Image: StockSnap/Pixabay)
banner 468x60
  • KEMERIAHAN sebuah pesta, konser atau perayaan sangat diharapkan oleh semua pengunjung berdasarkan apa yang mereka saksikan dan dengar
  • Nah selain oleh konten acaranya, kemeriahaan tersebut juga didukung beberapa dari elemen berikut

Para pengunjung atau penonton berharap mereka akan bisa menyaksikan sebuah perhelatan atau perayaan yang menarik dan mengesankan karena konten acaranya serta keindahan pendukung ornamen panggungnya.

Di sisi lain, pihak penyelenggara pasti akan berusaha melakukan yang terbaik dengan semua kekuatan sesuai peraturan agar mereka bisa menampilkan sesuatu yang meriah, spektakuler dan istimewa.

Nah, selain konten acaranya, kemeriahan perhelatan juga sering dibantu dengan elemen penunjang agar membuat suasana sebuah acara perayaan atau konser pertunjukan bisa meriah.

  1. Konfeti: adalah potongan-potongan kertas kecil, yang biasanya berwarna-warni yang dilempar atau dijatuhkan dari ketinggian untuk menambah kemeriahan suatu acara seperti parade, pernikahan, konser musik atau pesta Malam Tahun Baru. Ketika jatuh kertas warna-warni tersebut nampak berkelap-kelip diterpa sinar lampu.
  2. Kembang api: perangkat kecil berisi bubuk yang dibakar kemudian meledak serta menghasilkan cahaya berwarna cerah dan suara keras, dan biasanya digunakan terutama pada perayaan. Percikan cahaya dan bunyi letusannya di udara memberi efek audio dan visual yang meriah dan menakjubkan seperti pada perayaan Tahun Baru yang ditunggu-tunggu warga dunia.
  3. Balon adalah kantong karet kecil dan tipis yang ditiupkan udara sehingga menjadi lebih besar dan bulat atau lebih panjang. Balon ini digunakan sebagai elemen dekorasi. Kemudian dirangkai sedemikian rupa dalam berbagai desain.
  4. Dry Ice: atau es kering dibuat dari karbondioksida beku dan konon suhunya bisa mencapai -78.5 derajat Celcius. Berkat perbedaan suhu antara es kering dan lingkungan yang cukup besar itu, maka perubahan fasa yang terjadi secara langsung dari padat ke gas, tanpa melalui fase cair. Nah, pada saat menguap, sebagian es kering berubah menjadi uap sehingga memberikan penampilan kabut atau kabut buatan. Pada acara teater atau konser musik, panggung biasanya dihiasi dengan efek asap ini.
  5. Sinar laser: sinar laser dengan sifat koreherennya  memungkinkan penggunaan pemindaian optik untuk menggambar pola atau gambar di dinding, langit-langit atau permukaan lain termasuk asap atau kabut dari efek es kering yang kemudian menghasilkan tampilan pencahayaan yang diinginkan.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60