Air Terjun Cepung dan Sensasi Keindahan Gua

  • Whatsapp
Air Terjun Tukad Cepung
Air Terjun Tukad Cepung (Foto: GH Darmawan)
banner 468x60
  • AIR terjun tidak hanya menyajikan keindahan, namun juga kesegaran udara di sekelilingnya karena hembusan angin
  • Tukad Cepung di Bangli menghadirkan air terjun eksklusif dengan sensasi keindahan gua

Berada dekat alam nan hijau dan sejuk tidak hanya menyenangkan namun juga membawa kesegaran. Setelah menenggelamkan diri dalam kesibukan atau rutinitas, ada baiknya untuk bersantai sejenak. Berwisata menikmati keindahan alam adalah salah satu solusinya.

Berwisata mengunjungi air terjun, misalnya, bisa menjadi salah satu pilihan. Mengapa? Karena obyek air terjun memiliki landsekap yang dapat dikatakan lengkap. Di samping air terjun tersebut seperti namanya, di sana juga pasti ada tebing serta hutan atau semak belukar di sekelilingnya. Dapat dipastikan bahwa udara di sana akan sangat segar penuh dengan oksigen yang akan menyegarkan tubuh kita.

Dari sekian banyak obyek air terjun di Bali, salah satunya ada di Banjar Penida Kelod, Tembuku, Bangli, yang menyimpan pesona Air Terjun Tukad Cepung. Berlokasi sekitar 41 km sebelah timur Denpasar, air terjun ini agak tersembunyi dan akses jalan menuju lokasi agak sedikit sulit. Kendatipun demikian, kondisi ini tidak menyurutkan niat wisatawan untuk datang dan menjelajahi keindahan alam Bangli ini.

Air Terjun Tukad Cepung ini dikelilingi oleh tebing batu yang dapat menambah pesonanya. Untuk tiba di lokasi, pengunjung harus menyelinap di antara tebing yang menyerupai gua. Jadi, suasananya masih alami dan tentunya akan memberikan petualangan seru, sehingga menjadi sedikit ada tantangan.

Sebelum mencapai lokasi air terjun, pengunjung akan menemukan bendungan aliran air yang cukup dalam. Pada umumnya, masyarakat setempat memanfaatkan air bendungan tersebut untuk berendam atau mandi.

Setelah melewati bendungan, pengunjung menyelinap di antara tebing batu karena jalurnya bercelah sempit. Oleh karena itu, ‘petualangan’ ini membutuhkan kehati-hatian ekstra agar Anda bisa menikmati pesona keindahan yang tersembunyi dengan aman.

Kemudian, waktu yang tepat untuk mengabadikan keindahan Air Terjun Tukad Cepung saat bepergian di Bali adalah pada siang hari atau ketika ada sinar matahari yang masuk ke dalam gua. Karena pada saat itulah aliran air terjun akan terlihat jelas dengan latar belakang dinding gua atau tebing yang gelap. Nah, carikan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan Air Terjun Tukad Cepung ini bersama keluarga atau sahabat. Selamat berwisata!

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60