Apa Itu Consumer Electronics Show (CES)?

  • Whatsapp
CES 2023
Salah satu sesi acara dalam CES 2023. (Credit: Consumer Technology Association)
banner 468x60

Baru-baru ini banyak media memberitakan informasi tentang perhelatan CES. Apa itu CES? CES singkatan dari Consumer Electronics Show. CES ini termasuk MICEMeeting Incentive Convention Exhibition—bidang teknologi yang paling berpengaruh di dunia yang menjadi ajang pembuktian bagi teknologi terobosan dan inovator global.

Di sinilah merek terbesar dunia melakukan bisnis dan bertemu mitra baru, dan inovator paling cerdas tampil di atas panggung. Dimiliki dan diproduksi oleh Consumer Technology Association (CTA)®, CES menampilkan setiap aspek dari sektor teknologi.

Perhelatan ini berlangsung tanggal 5-8 Januari 2023, di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat. CES tahun ini menampilkan perusahaan termasuk produsen, pengembang, dan pemasok perangkat keras teknologi konsumen, konten, sistem pengiriman teknologi, dan banyak lagi yang lainnya.

Perhelatan ini juga mencakup program konferensi di mana para pemimpin bisnis dunia dan pemikir perintis hadir untuk memberikan pandangan mereka mengenai masalah industri yang paling relevan.

Nah, konferensi tersebut mencakup lebih dari 20 topik bahasan seperti Teknologi 5G, Aksesibilitas, Kecerdasan Buatan, Augmented & Virtual Reality, Mata Uang Kripto & NFT, Desain, Pengadaan & Pengemasan, Kesehatan Digital, Hiburan & Konten, Keluarga & Gaya Hidup, Kebugaran & Perangkat yang Dapat Dipakai, Teknologi Pangan, Game & Esports, Hiburan Rumah, Pemasaran & Periklanan, Robotika & Drone, Kota Cerdas, Rumah Pintar, Teknologi Luar Angkasa, Teknologi Olahraga, Startup, Keberlanjutan, Perjalanan & Pariwisata, Teknologi Kendaraan dan Web3 & Metaverse.

Untuk tahun depan, acara ini direncakan akan diselenggarakan pada tanggal 9-12 Januari 2024.

CES 2023 dalam Angka

  • Hampir 2,2 juta kaki persegi pameran (70% lebih luas dari pada CES 2022)
  • 3200+ peserta pameran, termasuk 1000 peserta pameran baru
  • Lebih dari 115.000 peserta (angka pra-audit)
  • Lebih dari 40.000 peserta internasional dari lebih dari 140 negara (angka pra-audit)
  • 4800 media global dari 69 negara (angka pra-audit)
  • 60% dari perusahaan Fortune 500 terwakili

Sumber: ces.tech dan siaran persnya

banner 300x250

Related posts

banner 468x60