Apa Pentingnya Membeli Asuransi Perjalanan?

  • Whatsapp
Ilustrasi wisatawan yang akan melakukan perjalanan.
Ilustrasi wisatawan yang akan melakukan perjalanan.
banner 468x60
  • SETIAP wisatawan tentu berharap liburannya berjalan lancar. Untuk mengantisipasi hal-hal buruk tak terduga, ada baiknya membeli asuransi perjalanan yang mengambil alih risiko tersebut
  • Dengan penggantian biaya oleh perusahaan asuransi, wisatawan bisa menjadwal ulang perjalanan yang tertunda

Tiket pesawat, angkutan wisata dan karcis masuk ke objek-objek wisata biasanya sudah termasuk asuransi perlindungan diri, bagaimana dengan perjalanan?

Setiap orang tentunya berharap rencana perjalanan untuk menikmati liburan bisa berjalan lancar sesuai rencana. Namun yang namanya masalah atau musibah bisa datang kapan saja dan di luar kendali kita. Nah, untuk mengantisipasi ketidaknyamanan seperti itu kita bisa membeli asuransi perjalanan.

Pada umumnya, polis asuransi perjalanan domestik dan luar negeri mencakup beberapa kejadian yang terkait dengan perjalanan tersebut seperti pembatalan perjalanan, gangguan perjalanan, penundaan perjalanan, koneksi penerbangan yang terlewatkan, kehilangan bagasi dan sejenisnya.

Beberapa produk asuransi perjalanan mungkin hanya menyediakan perlindungan atau tanggungan terhadap pembatalan perjalanan dan gangguan untuk beberapa alasan. Namun, beberapa produk asuransi memang menawarkan opsi pembatalan karena alasan apa pun, yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan cakupan risiko yang lebih luas.

Kematian atau penyakit anggota keluarga dapat membuat Anda terpaksa membatalkan perjalanan Anda. Cuaca buruk dapat menyebabkan Anda ketinggalan pesawat atau menunda perjalanan. Paspor atau bagasi Anda bisa hilang atau dicuri. Ini hanyalah beberapa situasi di mana asuransi perjalanan bisa membantu para wisatawan.

Mungkin perlu diingat bahwa perusahaan penerbangan, hotel atau penyedia jasa lainnya tidak menanggung penggantian biaya untuk kejadian semacam itu. Jadi walaupun asuransi perjalanan tidak wajib, ada baiknya jika membelinya agar mendapat perlindungan terhadap masalah terkait perjalanan yang tidak terduga.

Wisatawan yang melakukan perjalanan mahal secara khusus didorong untuk membeli asuransi perjalanan untuk menghindari risiko kehilangan investasi perjalanan yang berharga tersebut. Dengan demikian akan mengurangi kerugian finansial jika Anda harus membatalkan rencana perjalanan.

Sebelum membeli asuransi perjalanan, ada baiknya memperhatikan syarat dan ketentuan serta klausul-klausulnya yang terkait dengan tanggungan yang diberikan. Demikian pula, hal-hal yang menjadi pengecualian dari tanggungan asuransi perjalanan tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60