Babymoon, Bulan Madu Bersama Sang Calon Buah Hati

  • Whatsapp
Ilustrasi suami bersama istri yang sedang hamil.
Ilustrasi suami bersama istri yang sedang hamil (Foto: Kelly Sikkema on Unsplash)
banner 468x60
  • KEBAHAGIAAN pasangan berlanjut setelah menyambut kedatangan si calon buah hati. Momen ini biasanya ‘dirayakan’ dengan mengambil liburan khusus yang bernama babymoon.
  • Ada yang mengambil babymoon sebelum kelahiran sang buah hati dan ada pula setelahnya.

Istilah honeymoon atau bulan madu mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan para wisatawan atau biro perjalanan yang menangani paket wisata yang satu ini. Nah, kini ada satu lagi istilah yang merupakan kelanjutan dari bulan madu tersebut, yaitu babymoon. Saat ini babymoon sudah menjadi hampir sepopuler honeymoon.

Bila bulan madu hanya melibatkan pasangan suami isteri, seperti namanya babymoon tentu adalah liburan bagi kedua orang tua bersama sang calon bayi. Sebagai gambaran ringkas, berikut ada beberapa definisi terkait istilah babymoon ini.

Meriam-Webster Dictionary:
(1) Perjalanan atau liburan yang dilakukan oleh pasangan sesaat sebelum kelahiran seorang bayi
(2) Periode waktu bagi orang tua untuk menghabiskan waktu sendirian dengan anak baru mereka segera setelah bayi lahir

Longman Dictionary of Contemporary English:
(1) Liburan yang dilakukan oleh perempuan (istri) hamil bersama sang suami atau pasangannya, biasanya sebelum bayi pertamanya lahir
(2) Periode setelah bayi lahir ketika orang tua menghabiskan waktu sendirian dengan bayinya.

Seperti halnya menikmati bulan madu, pada babymoon ini pasangan orang tua bayi bersantai dan menikmati waktu berlibur bersama tetapi dalam hal ini sebelum sang bayi lahir.

Bila sedang menunggu kelahiran anak pertama, pasangan orang tua dapat menikmati kedamaian dan ketenangan liburan bersama sebelum memasuki babak baru dalam hidup mereka. Jika sudah memiliki anak, mereka dapat mengajak anak-anak dan merayakan kedatangan anggota keluarga baru bersama.

Menurut para ahli, acara liburan babymoon dianjurkan kepada pasangan saat kehamilan mencapai antara 18 dan 24 minggu. Ini adalah waktu di mana kondisi mual di pagi hari sudah berlalu dan sang ibu seharusnya sudah merasa lebih berenergi.

Untuk merencanakan liburan bulan madu bagi sang bayi, mungkin salah satu prioritas utama adalah menemukan destinasi babymoon yang menawarkan tingkat kenyamanan dan relaksasi optimal. Destinasi yang dipilih tersebut memungkinkan untuk bersantai seperti di taman, pantai, vila atau kapal pesiar.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

2 comments

Comments are closed.