Kuliner Pantai Jimbaran Yang Membuat Ngiler

  • Whatsapp
Membakar ikan laut
Seorang pegawai kafe sedang membakar ikan laut. (Image: Yury Fomin/Unspalsh)
banner 468x60
  • PANTAI Jimbaran dengah hamparan pasir putihnya memikat banyak wisatawan untuk berkunjung dan memanjakan diri
  • Satu lagi yang tidak boleh dilupakan adalah hidangan spesial ikan bakar dengan bumbu khas Jimbaran

Siapa yang tidak kenal Pantai Jimbaran yang berbasis desa nelayan hingga kini. Hampir setiap wisatawan asing maupun domestik yang berwisata di Bali akan berusaha menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pantai Jimbaran untuk menikmati sajian kuliner seafood khas Jimbaran.

Pantai Jimbaran Bali yang berpasir putih ini menghampar dari tikungan Bukit Permai di selatan hingga perbatasan dengan Pantai Kedonganan di sebelah utara. Ada pemandangan unik yang menjadi ciri khas pantai ini. Sekitar pukul tiga atau empat sore, para nelayan lokal sudah siap-siap berangkat melaut. Perahu-perahu mereka sudah didorong menyentuh ombak.

Sementara di Pantai Jimbaran sebelah utara, para pemilik kafe makan sudah mulai menata meja dan kursi mereka di area pasir pantai seiring meredupnya sang surya di langit barat dan udara pantai sudah lebih adem. Apa saja hidangan yang mereka tawarkan? Mereka menawarkan aneka hidangan seafood. Di antaranya adalah hidangan istimewa seperti kakap putih dan udang dan kerang putih.

Rasanya tentu sudah tidak diragukan lagi. Dengan bumbu rahasia khas Pantai Jimbaran, seafood dengan menu ikan bakar atau grilled fish-nya amat lezat yang diolesi kecap sebelum pembakaran ikan dan sambal matah saat menghidangkan membuat citarasa ikan laut menjadi semakin nikmat.

Selain ikan bakarnya, ada juga sayur plecing kangkung, kerang rebus hingga menu udang goreng tepung yang pasti nikmat untuk di santap. Sebagai tambahan, Anda juga dapat memesan hidangan lobster, barramundi hingga menu cumi bakar dengan bumbu spesial.

Bersantap malam sambil menyaksikan panorama sunset Pantai Jimbaran akan membuat suasana menjadi lebih romantis. Momen ini akan menjadi istimewa dengan pasangan atau keluarga Anda. Selain pemandangan matahari tenggelam, bila udara cerah Anda juga menyaksikan kelap-kelip lampu hotel di bukit di sebelah selatan dan Bandara Ngurah Rai di sebelah utara. Keindahannya kini menjadi lengkap sudah. Nah, selamat berlibur dan menikmati makan malam yang romantis!

banner 300x250

Related posts

banner 468x60