Patung 4 Presiden AS di Gunung Rushmore

  • Whatsapp
Pahatan empat presiden AS
Pahatan empat presiden AS di Gunung Rushmore, South Dakota. (Foto:Ajschwa/ Pixabay)
banner 468x60
  • EMPAT wajah presiden Amerika diabadikan di lereng Gunung Rushmore, dekat South Dakota
  • Kini atraksi wisata ini, menurut National Park Service, mampu menarik pengunjung hingga 3 juta orang pertahun

Amerika memiliki mahakarya seni patung empat presiden di Monumen Nasional Gunung Rushmore, dekat South Dakota. Keempat presiden Amerika Serikat yang diabadikan di atas tebing batu tersebut adalah George Washington (1732-1799), Thomas Jefferson (1743-1826),  Theodore Roosevelt (1858-1919) dan Abraham Lincoln (1809-1865).

Patung sosok keempat presiden Amerika Serikat paling terkemuka tersebut dibuat berdasarkan inisiatif sejarawan Doane Robinson. Pengerjaan patung bersekala besar tersebut dimulai pada tahun 1927 dan rampung pada tahun 1939 yang digarap oleh seniman Gutzon Borglum.

Pembuatan patung itu bertujuan untuk mengingatkan warga dan pengunjung akan tokoh-tokoh besar tersebut dan peristiwa terkenal bangsa Amerika. Monumen Nasional Gunung Rushmore ini adalah salah satu proyek seni pahat dan rekayasa terbesar di dunia. Di samping itu, juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di kawasan tersebut.

Monumen tersebut dianggap sebagai kuil demokrasi Amerika yang  menampilkan wajah setinggi 60 kaki dari empat presiden besar Amerika yang mewakili kelahiran, pertumbuhan, perkembangan, dan pelestarian negara AS sepanjang 150 tahun sejarah negara tersebut.

Kebebasan yang diberikan oleh demokrasi membedakan orang Amerika dari banyak negara lain dan itu mangajarkan masyarakat bahwa dengan kerja keras orang dapat mencapai apapun yang mereka pikirkan. Motivasi seperti ini juga penting untuk menginspirasi anak-anak untuk meraih bintang.

Nilai-nilai tersebut memotivasi, menyembuhkan yang sakit, menjadi suara untuk yang tidak bersuara, mengasuh generasi berikutnya atau sesuatu yang sederhana seperti menyebarkan sedikit cinta dan kegembiraan untuk orang lain.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh National Park Service, atraksi wisata pahatan empat presiden AS tersebut berhasil menarik kunjungan lebih dari 3 juta wisatawan setiap tahun. Mereka sangat antusias untuk menikmati situs patriotik tersebut.

Atraksi wisata ini dibuka sepanjang tahun dan terletak di dekat hotel. Sejumlah fasilitas pendukung disiapkan demi kenyamanan pengunjung seperti Mount Rushmore Audio Tour, Lincoln Borglum Visitor Center & Museum, Presidential Trail, Youth Exploration Area, Sculptor’s Studio, tempat parkir, area latihan hewan peliharaan, Kafe Pemahat, Toko Es Krim Memorial, Toko Hadiah, dan Toko Buku Mount Rushmore.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60