Rehat Sejenak di Puncak Wanagiri Sebelum Lanjutkan Perjalanan

  • Whatsapp
Puncak Wanagiri, Buleleng
Para pengguna jalan laur Denpasar-Singaraja rehat sejenak di Puncak Wanagiri. (Dok: Nusaweek)
banner 468x60
  • JANGAN lupa menjaga stamina bila sedang melakukan perjalanan jauh dengan rehat sejenak di beberapa titik agar tubuh tetap segar dan perjalanan tidak membosankan.
  • Salah satu titik untuk rehat dalam perjalanan Mengwi-Singaraja adalah Puncak Wanagiri. Sambil bersantai, Anda bisa minum kopi atau menyantap bakso.

Perjalanan berliku dari Denpasar lewat jalur Mengwi-Singaraja atau sebaliknya memang cukup melelahkan. Namun tidak usah khawatir karena ada banyak tempat persinggahan dengan keindahan masing-masing untuk rehat sejenak setelah menempuh perjalanan panjang.

Puncak Wanagiri, misalnya, sebuah kawasan dataran tinggi yang berudara sejuk ini selalu ramai pelintas pada akhir-akhir ini karena lokasinya memang sangat strategis. Mengapa? Ini adalah pertigaan ke Denpasar, Singaraja dan Seririt lewat Asah Munduk. Apakah Anda dalam perjalanan Singaraja-Denpasar, Seririt-Denpasar atau sebaliknya, tempat ini sangat cocok.

Apa yang bisa dilakukan di sini? Anda bisa minum kopi sambil menikmati camilan atau menyantap bakso atau soto ayam sambil menghangatkan badan. Nah, bila urusan kuliner sudah selesai, Anda bisa mengambil swafoto di beberapa titik.

Di sini juga ada kera-kera yang nangkring seperti kawasan hutan di tanjakan pinggir Danau Buyan. Bila mengambil foto mereka, ada baiknya ditanyakan kepada Masyarakat atau para pedangang di sana apakah aman atu tidak.

Tidak jauh dari lokasi ini, ke arah Seririt, ada beberapa spot selfie Wanagiri beserta ayunan. Ada juga Air Terjun Tirta Kuning dan beberapa air terjun lainnya. Bila masih ada waktu atau tidak buru-buru, Anda pun bisa mampir sejenak di salah satu tempat ini sambil menelusuri keindahan alam sekitarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60