Rujak Jeruk Bali Asam-Manis Melepas Dahaga

  • Whatsapp
Rujak jeruk
Rujak jeruk bali berkuah.
banner 468x60
  • RUJAK jeruk bali berkuah bisa menjadi alternatif bagi mereka yang menginginkan rujak dan sekaligus melepas dahaga dalam citarasa berbeda
  • Jeruk ini termasuk jenis terbesar di kelas jeruk-jerukan dan bisa mencapai bobot 1-2 kg

Pernah mencicipi rujak jeruk bali? Kalau belum, berikut ini adalah cara sederhana untuk menyiapkan rujak jeruk Bali atau pomelo untuk versi yang berkuah. Dari warna bulir daging buahnya, jeruk Bali ada dua macam, yaitu yang berwarna putih dan merah-oranye.

Konon, daging buah jeruk ini kaya akan nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan. Di antaranya gula, mineral, antioksidan dan vitamin B. Manfaat bagi kesehatan seperti membantu menjaga kesehatan jantung dan pencernaan serta meningkatkan system kekebalan tubuh.

Untuk keperluan rujak ini, silakan pilih sesuai bahan yang tersedia. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan: seperti ½ buah jeruk Bali yang sudah matang agar tidak terlalu banyak, 3 sdm sisiran gula aren, 1 sdt asam Jawa, garang secukupnya dan 500 ml air.

Pertama, tama kupas jeruk bali dan bersihkan. Ambil dagingnya saja tanpa ada lapisan selaputnya. Kemudian siapkan bumbunya dengan bahan-bahan seperi gula aren dan asam Jawa yang dilarutkan kedalam air yang sudah ditentukan. Untuk, asam Jawanya, remas-remas agar larut dengan baik sementara ampasnya dibuang. Lalu saring larutan bumbu ini dan masukkan kedalam gelas. Terakhir, masukkan daging buah jeruk dalam bilah-bilahan kecil agar cukup di dalam gelas. Hasil akhirnya kira-kira akan menghasilkan dua porsi.

Nah, sekarang rujak jeruk Bali berkuah sekarang sudah siap dinikmati. Rasakan sensasi perpaduan asam dan manis serta krenyes-krenyes daging buah jeruknya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60