Wisata Air Untuk Berswafoto di Tukad Unda

  • Whatsapp
Air Terjun Tukad Unda
Air Terjun Tukad Unda di Klungkung.
banner 468x60

PESONA air terjun bendungan Tukad Unda atau Sungai Unda yang menyejukkan dapat memberi alternatif berwisata di kawasan Bali Timur. Masuknya bisa melalui titik di ujung timur jembatan Tukad Unda yang lokasinya di sebelah timur Kota Semarapura.

Pengelola sudah menyediakan tempat parkir yang memadai. Obyek wisata air ini dikelola oleh Desa Adat Paksebali dan setiap hari ada pegawai yang bertugas guna mengatur parkir serta mengantarkan para tamu serta menjaga keamanan mereka.

Read More

banner 300250

Setelah turun dari tempat parkir, Anda akan melewati jembatan kecil di saluran air irigasi. Karena itulah, Anda harus berhati-hati ketika melintas di jalan basah ini agar tidak terpleset.

Air yang deras di saluran irigasi ini dimanfaatkan oleh penduduk lokal untuk mandi dan mencuci. Mandi di tempat ini tentu membuat tubuh menjadi segar. Aliran air yang deras seperti memijit yang mana sensasinya mungkin tidak jauh berbeda dengan kolam pusar di hotel atau vila. Jadi yang ini, Anda dapatkan dari alam langsung bila ingin mencobanya.

Bila debit air sungai cukup besar, curahan air di bendungan akan merata dari ujung barat hingga ke ujung timur. Ketika airnya bening, ia kelihatan seperti kaca. Anak-anak biasanya suka mandi di tempat tersebut sambil bermain air.

Aktivitas ini sangat menarik untuk diabadikan sebagai obyek fotografi atau berswafoto di Bali. Bahkan juga turis atau warga lokal sering memanfaatkan keindahan air terjun bendungan ini sebagai latar berlakan untuk foto pra-pernikahan mereka. Atau juga mereka ingin membuat foto kenangan ketika berkunjung ke tempat eksotis ini.

Bila Anda ingin turun dan mengambil gambar ke area pancuran atau air terjun tersebut, silakan tanyakan kepada petugas setempat apakah kondisinya aman atau tidak demi keselamatan Anda. Nah, selamat berlibur dan bersenang-senang bersama sahabat atau keluarga Anda.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60