Ini Delapan Spot Selancar Favorit di Bali

  • Whatsapp
Tamu siap-siap berselancar
Ilustrasi beberapa tamu sedang dalam aktivitas selancar di Pantai Kedungu, Tabanan.
banner 468x60
  • ADA banyak cara untuk menikmati sisi-sisi lain dari keindahan Pulau Bali yang menantang. Salah satunya adalah olah raga berselancar
  • Beberapa titik di sepanjang bentangan pantai yang panjang menjadi tempat berselancar favorit

Bentangan pantai di Pulau Bali yang berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia memiliki ombak yang baik dan menantang untuk berbagai olah raga air. Salah satunya adalah selancar atau surfing di Bali.

Sebagai destinasi wisata, para wisatawan dan kaum ekspatriat memanfaatkan dan menikmati tantangan ombak tersebut. Tidak mengherankan jika begitu banyak wisatawan bepergian ke Bali untuk mencari petualangan berselancar terbaik serta kesempurnaan ombak.

Bila berencana berwisata ke Bali untuk mengisi liburan dengan berselancar, Anda dapat memilih atau merencanakan beberapa tempat untuk berselancar. Berikut ini ada beberapa spot surfing di Bali yang bagus untuk tujuan tersebut.

Pantai Kuta

Nama Pantai Kuta memang tak perlu diragukan lagi sebagai tempat wisata bahari di Bali. Sebagai salah satu destinasi terbaik di dunia, kawasan pantai ini dibanjiri pengunjung untuk menikmati keindahan pemandangan matahari tenggelam dan tantangan ombak-ombaknya untuk berselancar.

Uluwatu

Berada di ujung paling selatan Pulau Bali, Uluwatu juga menawarkan tempat surfing yang cukup terkenal. Ombak di Uluwatu sendiri seperti sudah menghipnotis perhatian para peselancar dunia. Karenanya, kawasan wisata ini selalu ramai di kunjungi wisatawan untuk menantang ombak di Uluwatu.

Pantai Canggu

Selain pantai-pantai tersebut di atas, Bali juga masih memiliki beberapa koleksi surga wisata pantai lainnya yang tidak kalah eksotisnya. Namanya Pantai Canggu yang berada di Kuta Utara. Pantai ini bisa menjadi alternatif bila pantai favorit lainnya agak ramai. Jadi di sini Anda bisa dengan leluasa mencoba menjajal tantangan ombaknya.

Pantai Serangan

Berlokasi dekat Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Pantai Serangan reklamasi di bagian selatan yang berpasir putih memiliki ombak yang cukup menantang untuk bermain selancar. Menurut para praktisi selancar, ombak di pantai ini cocok untuk tingkat menengah ke atas.

Pantai Keramas

Pantai ini adalah salah satu destinasi selancar yang dimiliki Kabupaten Gianyar, sebelah timur laut Denpasar. Kondisinya Pantai Keramas yang masih cukup sepi, bisa menjadi alternatif bagi destinasi selancar Anda. Pantai ini bisa dijangkau lewat Jalan Bypass Ida Bagus Mantra.

Pantai Kedungu

Bila Anda mencoba menjajal area berselancar dan menikmati pengalaman berbeda, jauh di sebelah barat Pantai Canggu ada spot menarik. Tepatnya berada di Pantai Kedungu, sebelah barat lagi dari Pantai Yeh Gangga (Tabanan). Pantai yang berkembang relatif baru ini sudah digemarai para peselancar.

Pantai Balian

Sekitar 50 km di sebelah barat Denpasar, Pantai Balian di Desa Lalanlinggah, Selemadeg Barat, menawarkan suasana berbeda. Pantai yang berpasir hitam dan berbatu krokol ini juga sering dimanfaatkan oleh para peselancar. Selain dengan menempuh jalur biasa Denpasar-Gilimanuk, para selancar juga kadang memilih jalur tengah lewat jalur di sebelah barat Tanah Lot-Soka. Jalur pedesaan ini banyak melintasi persawahan aktif dan jalannya agak sempit dan ada melintasi jalan subak.

Pantai Medewi

Bila belum puas dengan spot berselancar yang disebutkan di atas, masih ada pilihan lain di Bali Barat. Tepatnya di Pantai Medewi. Pantai yang berbatu-batu ini juga memiliki ombak yang bagus untuk dicoba.

Nah, selamat menikmati tantangan alam yang indah dengan menaiki ombak-ombak yang menantang dan merasakan sensasi pantai selancar di Bali.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60