Mengenal Dari Dekat Aneka Burung di Bali Bird Park

  • Whatsapp
Salah satu aktivitas di Bali Bird Park
Salah satu aktivitas di Bali Bird Park (Kredit: Balibirdpark.com)
banner 468x60

MENYAKSIKAN burung-burung atau perilakunya yang lucu apalagi di alam liar sungguh mengasyikkan. Akan tetapi hal ini tentu akan memakan banyak waktu dan biaya karena di satu tempat belum tentu kita bisa menemukan aneka burung dengan mudah. Demikian juga waktunya belum pasti.

Nah, di Bali sudah tersedia satu tempat yang pasti dan mengoleksi sekitar 1.000 ekor burung dari 250 spesies, namanya Bali Bird Park atau Taman Burung Bali. Taman burung yang didirikann pada tahun 1995 di atas lahan 2 hektar berlokasi di Jalan Cok Gambir, Singapadu, Gianyar. Kira-kira 12 kilometer ke arah timur Kota Denpasar.

Burung-burung koleksi taman berasal dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Papua, Amerika Selatan dan Afrika Selatan. Ada burung cendrawasih, kaswari, merpati, pelikan, bangau, kakatua, jalak bali serta beberapa burung unik lainnya.

Apa saja yang bisa disaksikan di sini? Seperti dikutip dari laman balibirdpark.com, pengunjung akan disuguhi aneka kegiatan harian dengan ‘pelaku utama’ burung-burung koleksi taman yang tentunya sangat menarik dan mengesankan. Beberapa kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:

Free Flight Bird Show—Aneka burung diberikan kesempatan terbang seperti di habitat aslinya. Ini menjadi kesempatan langka untuk menyaksikan aneka burung dalam satu kawasan.

Basic Instinct—Khayalan Anda akan diajak melambung saat menyaksikan bagaimana burung elang dan sejenisnya terbang di sekeliling Anda.

4D Theatre—Anda akan dihibur oleh film tentang satwa burung berteknologi 4D di bioskop berpendingin ruangan.

Komodo Experience—Pengunjung diajak memberi makan komodo, seekor kadal raksasa yang merupakan keturunan langsung dari dinosaurus yang pernah hidup sekitar 100 juta tahun yang lalu.

Guyu Guyu Corner—Aktivitas ini mengajak pengunjung berinteraksi dengan burung kakatua dan makaw. Oleh pemandu, burung akan ditaruh di tangan atau di atas kepala Anda. Tentu ini akan menjadi obyek foto yang menarik untuk postingan media sosial Anda.

Di samping kegiatan di atas, Taman Burung Bali juga menawarkan acara khusus seperti untuk Corporate (anjangsana sebagai penghargaan kepada karyawan), Kecak Diner (sambil bersantap malam pengunjung bisa menikmati sajian Tari Kecak di panggung terbuka), School & Student (dharma wisata siswa untuk mengenal lebih dekat satwa burung koleksi taman yang dipandu staf lokal) serta Drawing & Painting (acara menggambar dan melukis di area Bali Starling Restaurant).

Jadi demikian banyak kegiatan yang bisa dinikmati bila Anda berkunjung ke Bali Bird Park. Rencanakan jadwal kunjungan Anda ke sini agar bisa berjalan-jalan di taman yang asri dan hijau di tengah-tengah semaraknya kicauan aneka burung.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60